Selasa, 08 November 2011

titik terang semu edisi politik (part I)

Semua negara menginginkan suatu perubahan yang signifikan baik dari segi kesejahteraan, keamanan, politik, berpendapat, dan lain lain.... Hal itu dilakukan untuk mencapai apa yang dicita - citakan sebuah bangsa yaitu hierarki mengenai kehidupan yang lebih baik dari sebelumnya.....Melakukan semua itu tak semudah seperti kita membalikan tangan, selalu saja ada halangan tersendiri baik di internal suatu negara ataupun faktor eksternal....

Kali ini saya akan membahas tentang politik serta kebijaksanaan pemerintah yang saya anggap sangat merugikan dunia dan hanya menguntungkan beberapa negara saja beserta sekutunya...
Pertama
saya mau bertanya pada om yang pernah hidup di Menteng..Kenapa negara anda selalu ikut campur masalah rumah tangga negara lain sih?? apa yang anda cari??? tidak puaskah kalian merusak negaraku?? lalu kenapa negara km selalu ketakutan apabila suatu negara dipimpin oleh seorang diktator dan kenapa begitu bencinya km terhadap suatu negara yang mempunyai sistem berbeda dengan negaramu (negara timur tengah Korea Utara dll)???mengapa negara anda selalu menebar fitnah?? dan kenapa anda tidak suka melihat negara yang sedang akan bangkit??
Memang saya bicara seperti ini tidak mempunyai suatu bukti tertulis mengenai protokol atau rencana yang akan dilakukan oleh negara adikuasa???tetapi saya mempunyai suatu alasan tertentu untuk mempertanyakannya :
I
 kenapa negara adikuasa dan sekutunya selalu saja ada dibalik kerusuhan negara orang lain? maksudnya mereka selalu berindak menjadi penengah?? fungsii PBB mana sebagai penjaga kedamaian internasional?? sekali kalinya PBB ada pasti Pihak Paman S"" selalu mem Vetto dimana tidak semua vettonya menguntungkan suatu negara??
II
bangsaku hancur mungkin ada sangkut pautnya sama km
pertama karena krisis moneter saya pikir ini hanya permainan kalian semua?? dan kalian menawarkan suatu bantuan yaitu IMF dan mereka meminta satu syarat yaitu tanamkan demokrasi pada pemerintahan indonesia. Kalian tau kan negara kita dulu seperti apa sistemnya??lalu berapa umur negara kita?? berapa perbedaan yang ada di Indonesia (Suku Ras Agama Budaya)? seberapa tingginya SDM kita?? dampaknya apa
dan jawabannya
kita memiliki hutang yang banyak serta kita haruslah menepati janji kita yaitu demokrasi (akhirnya sistem ini dipakai juga sampai sekarang).. pada saat vacum of power  hukum tidak lagi mempunyai taji.  untuk menghukum yang salah,  hukum yang berlaku pada saat tejadi itu adalah hukum rimba...negara kita kehilangan keseimbangan maka terjadilah kerusuhan dimana mana.....negara kita merdeka masih dalam hitungan puluhan tahun bukan ratusan tahun dan hal inilah yang mempengaruhi tingkat SDM kita karena masih belum siapnya negara ini untuk menerima sistem demokrasi.. dan jadinya demokrasi yang kebablasan, kemudian korupsi yang semakin merajalela hampir dari tingkatan yang paling rendah samapi yang paling tinggi, yang dulu korupsi hanya dilakukan oleh beberapa oknum saja (korupsi tidak menyebarluas) dan setelah demokrasi itu ditanamkan mereka semua berlomba lomba untuk korupsi karena merupakan suatu hal yang layak dan merupakan kebebasan mereka...... mengenai SARA,, mereka mengetahui betul bahwa negara ini mempunyai perbedaan yang sangat banyak karena hal itulah mereka menginginkan untuk menanamkan demokrasi dan alasan terkuat mereka mungkin untuk mempermudah kita di adu domba seperti zaman belanda (devide at impera)... Serta untungnya bagi mereka adalah dapat menggali kekayaan kita seluas luasnya....dan juga demokrasi ini adalah salah satu tipe penjajahan modern yaitu kapitalisme........ maka dari itu peraturan tidak bisa berbuat banyak karena kalah kuat dengan UANG........
III
mereka tidak suka akan gaya atau sistem politik negara  seperti IRAN, IRAK, MESIR, LIBYA, TUNISIA, KOREA UTARA karena takut akan tidak dapat berkembangya sistem yang diinginkannya yaitu (demokrasi)..
IV
mereka selalu menebar fitnah untuk mempermudah menanamkan demokrasi dan juga untuk mengeruk kekayaan sebesar besarnya atau untuk meraih apa yang diinginkannya....salah satunya adalah senjata pemusnah masal (nuklir) milik iran.. Negara ADIKUASA dan sekutunya sangat menentang itu dan ingin sekali untuk menghancurkannya karena mereka beranggapan negara itu merupakan ancaman bagi dunia.. nah apabila itu berbahaya mengapa di ame.....ka menggunakan Pembangkit Nuklir untuk menyokong kebutuhan hidup (coba bayangkan ada apa itu) apa yang salah pada IRAN padahal dia berniat untuk kehidupan yang lebih baik dari sebelumnya...sedangkan di amer...ka nuklir merupakan sebuah senjata yang siap untuk diluncurka apabila dlm keadaan genting......
V
mereka takut melihat negara yang akan bangkit seperti IRAN dan Kawan2 karena dapat membahayakan keinginan mereka

KESIMPULAN

INILAH YANG DINAMAKAN TITIK TERANG SEMU , MEREKA SEOLAH OLAH MEMBAWA KESEJUKAN BAGI KITA TAPI APA YANG TERJADI COBA LIHAT NEGARA KITA APA YANG TERJADI SETALAH REFORMASI DAN MENANAMKAN DEMOKRASI,,, YANG ADA NEGARA KITA MENJADI TERPURUK (DEMOCRAZY) KORUPSI MELUAS YANG MANA DULU HANYA ADA DI KALANGAN TERTENTU SAJA KINI HAMPIR SEMUA MENIKMATI ITU.... KEMUDIAN LIHATLAH NEGARA AFGANISTAN IRAK MESIR APAKAH MEREKA SUDAH MENGALAMI PERUBAHAN YANG SIGNIFIKAN JAWABANNYA BELUM SAMA SEPERTI KITA.... YANG ADA NEGARA ITU MEMULAI DARI AWAL DAN ITU MEMBUTUHKAN WAKTU YANG SANAGAT LAMA.... KESEMPATAN INILAH YANG DIAMBIL OLEH MEREKA UNTUK MEMANFAATKAN SELUAS LUASNYA.....

TERKADANG OTORITER ITU PERLU TETAPI BUKAN ARTIAN YANG BURUK (TETAPI OTORITER YANG BAIK SEPERTI SEORANG AYAH YANG MENGINGINKAN KESEJAHTERAAN UNTUK KELUARGANYA)

JADI PANDAI SERTA PANDAILAH KITA DALAM MENCERNA APA YANG KITA DENGAR DAN LIHAT JADILAH ORANG YANG MEMBAWA TERANG WALAUPUN HANYA SETITIK KARENA CAHAYANYA ITU MENERANGI KITA DALAM GELAP SEHINGGA MASIH ADANYA HARAPAN UNTUK KITA HIDUP LEBIH BAIK

JADILAH TITIK TERANG JANGAN MENJADI TITIK TERANG SEMU
READ MORE - titik terang semu edisi politik (part I)

Sabtu, 05 November 2011

titik terang semu part II (pencarian sebuah nama)

setalah semua itu usai..... si dokter dan suster bilang..... oh iya bapak eddy dan ibu ipah boleh tau sapa nama anak anda??? apakah sudah menemukan nama yang cocok untuk nama anak pertama anda????? sambil cengar cengir ga karuan  mereka berdua menjawab dengan tegas THE NAME IS WAS ALREADY DOK!!!! si dokter pun bilang NICE DUDE...... lalu mereka berdua pun tertawa terbahak bahak sampek nunging2 ga karuan, keselek ludahnya sendiri, dan lebih ekstrimnya lagi sampek ngejitak kepala dokternya (lebay mode on)....
tau knapa mereka sampek segitunya???? belum taukan??? oke kita flashback lagi mungkin satu bulan sebelum saya dilahirkan
percakapan kedua orang tua saya A.K.A aktor utama dalam serial The Next Jenius Baby (ibu = I, Bapak = B )
I : yang nama yang bagus buat anak kita yang pertama apa ya???
B: hmm apa ya????? Tom Cruise ama Wakidi bagus mana (si bayi jenius dalam kandungan berkata gila apa ya ganteng gini mau dikasih nama Wakidi (maaf bagi yang namanya yang saya ucapkan just a joke) )??
I: coba ngomong ama si baby nih didalam perut setuju ga dia??
B: hey bocah di dalam perut mau ga gua kasih nama wakidi??? (bapak saya sontak kaget melihat reaksi yang ditunjukan oleh si jabang bayi dalam perut) wah si bocah ga mau nih dikasih nama wakidi.. ini saya (bapak) merasakan penolakan yang sangat keras dia nendang nendang ama mukul mukul sambil mendengarkan demo di dlam perut dan bunyi demo itu adalah (masa gua dikasih nama wakidi kasih nama yang keren gitu lo??)
I: okay nama pertama is not gud for the baby so biar ane coba kasih nama bagaimana klo Bryan Adams (penyanyi fav ibu ane gan n sist)???
B: coba tanya ama si bocah (bayangkan muka bapak ane sambil ngupil trus garuk garuk celana dalam)???
I: hey jabang baby nan ganteng km mau ga ibu kasih nama bryan adams?? reaksi apa yang di tunjukan oleh si bayi??? dia acuh gan n sist seolah dia ga mau dikasih nama itu (pura2 tidur)
B: ga setuju tuh kayaknya (sambil minum kopi dan duduk santai)
I: enaknya apa ya namanya????
singkat kata waktu tinggal beberapa hari lagi ane brojol ke dunia baru
mereka berdua masih saja memperdebatkan nama yang baik buat ku sampai sampai mereka bertengkar (piring berterbangan, suara granat meletupn letup, suara senapan menderu deru, sampai sampai suara mpok nori pun terdengar ) 

dan untung nya aku tidak diberi nama ini gan (bisa anda bayangkan kata favorit apa yang akan saya ucapkan TERLALU, RONA ini AKU RHOMA KEKASIH MU)












lebih untung lagi kedua orang tuaku tidak pernah ikutan atau mencoba ketik reg nama kirim ke no(*^%%$)
apa jadi klo nama ane dapet dari hasil ketik sms ke no ki..... coba bayangkan nama apa yang akan muncul tuyul(filosofinya pinter nyari duit walupun masih bocah), pocong (filosofinya low profile karena dari dulu bajunya itu itu aja), dan seterusnya ihhh seremmmmm....

akhirnya pun perdebatan itu selesai dan mereka sepakat memberikan ku nama
NAMAZ ADITYA PUTRA (buat informasi aja Gan And Sist nama Namaz ini aslinya singkatan dari Kata Norman Ali Mukmin AZhar) nice kan nama gua hahahahahhahahahaha

kembali lagi pada tanggal 2 maret 1988
ini dok nama anak saya
NAMAZ ADITYA PUTRA
dan ini lah alasan kenapa mereka nyengir kayak kuda ngakak gulung gulung sampai2 belepotan oli dan lumpur di rumah sakit (emang ada gitu oli ama lumpur di Rumah Bersalin)


for bonus ane kasih foto bapak ane
ini ibu ane gan and sist

oke nantikan kisah selanjutnya hahahahahhahaha
READ MORE - titik terang semu part II (pencarian sebuah nama)

Jumat, 04 November 2011

titik terang semu part 1 (nongol ke bumi entah berantah)

dag,,,, dig...... dug.... dig..... dig.... dug.... suara degup jantung ibuku yang tak beraturan itu berbunyi , seolah olah aku bisa merasakan hal itu sangat jelas sekali seperti tubuh kita menjadi satu.. Dan pada saat itu juga, aku mendengar suara haru, khawatir, bahagia menjadi satu tetapi yang paling jelas aku tau dan kenal suaranya adalah degup jantung ibuku serta sesekali belaian kasih sayang bapakku kurasakan..


gelap serta sempit aku rasakan di ruangan ini tapi aku disini sangat merasakan betapa besarnya kasih sayang yang diberikan kedua orang tuaku, dan itulah salah satu kelebihan tempat yang pernah aku singgahhi selama 9 bulan.... Tgl 2 maret 1988 saat aku merasakan degup jantung ibuku yang begitu jelas bagaikan suara double pedal pada musik death metal (disavowed) dan disitu pula aku mulai merasakan pengusiran pertamaku bagaikan anak kost yang diusir karena lupa membayar uang bulanan (back sound nasib anak kost)...oke akhirnya aku menerima pengusiran pertamaku dari tempat persembunyian yang aku singgahi selama 9 bln..  Perlahan tapi pasti aku keluar dari tempat itu.. bukan rahasia umum lagi kalau bagian pertama yang menampakan batang hidungnya adalah bokongku yang bohay bagaikan bokong Kim Khadarshian (gila masih bayi udah tau kayak gituan ya ini pasti bayi jenius)  ehhh salah maksud aku wajahku yang tampan dan rupawan serta penuh pesona aku mendengarnya dari dokter yang membantu persalinan ibuku.... Dia berkata selamat anak ibu laki laki, anaknya ganteng tampan rupawan serta cerdas itulah pujian pertama yang aku terima hahahahahhahaha..... alangkah kagetnya aku saat itu, tubuhku dibalik oleh si dokter jahat nan nakal dan dia mulai memukul bokongku yang seksi ini..... cplasssss bunyinya... suara tangis akhirnya membahana di ruangan itu..... dengan perasaan kesal si bayi (aku) ini mengguman awas ya gua gede gua tampol bokong lo pake pukulan pak satpam, pak hansip, si emang jual bakso, pokoknya si emang deh... gua ga abis pikir nih, masa gua di tampol tuh ama si dokter aku kan innocent pada waktu itu huhahahahhahahahah....singkat kata gua bilang ke dokter WAIT FOR MY REVENGE (pake bahasa bayi tapi) .....

setelah itu si dokter memberikan tubuhku kepada suster... dia bilang sus tolong bersihkan bayi yang tampan nan rupawan ini... dokternya maho kali ya (bayangkan muka maho)..... akhirnya dibawanya bodyku yang masih imut dan rapuh oleh si suster ke tempat pemandian umum (gila nih suster masa gua dibawa ke tempat pemandian umum) maksud aku tuh, aku akhirnya dibawa ketempat bayi dimandikan di rumah sakit... Tau enggak si suster bilang apa ke aku pada saat aku masih bayi??? ga tau kan??? oke aku  beritau deh tapi ini rahasia antara km dan aku ya hahahahha,, dia bilang gini ke aku just four eyes me and my susster (ih adek ini lucu, ganteng, perfect deh pokoknya pingin mandi bareng yuk ama suster sambil megang titit aku hahahahhaha).. nah pas dimandiin itu aku merasakn tangan si suster tuh bersihin badanku eh dia bilang gini lagi??? coba tebak bilang apa hayo???? ga tau kan???? ok gua bocorin lagi deh rahasia gua waktu kecil... suster bilang ih tititnya kayak cacing lucu banget sambil nyengir ga karuan kayak mpok nori hahahhahaha.... andai aja aku waktu itu bisa ngomong,, pasti gua ngomong ini masih kayak cacing sus tapi klo udah gede si cacing nih pasti berevolusi menjadi pyton sus yang bakalan ngobrak abrik pertahanan lawan huhahahahhahahahaha.....

setelah dimandiin akhirnya aku dikembalikan ke orang tuaku lagi (ini bu anaknya udah ganteng bersih kayak perpaduan tom cruise dan leonardo di caprio)..dengan penuh kasih sayang ibuku lantas mencium keningku.. hangat dan basah aku rasakan dan itu adalah best moment pertamaku (ibuku menangis dan aku bisa merasakan sucinya air mata ibuku luv you mom)......setelah itu bapakku datang sambil mulai meraih badanku lalu akhirnya, digendonglah aku untuk pertama kalinya... kasar bagai parutan kelapa aku rasa saat dia memegang pipiku (kerja keras cari duit gud job dad).. Lalu akhirnya tiba saat aku mendengar adzan dari mulut bapakku... seingatku kalo tidak salah kedua orang tua dari ibuku dan bapakku menyuruh untuk mengumandangkan adzan di kupingku... akhirnya bapakku mulai mengadzani aku,, dan apa yang terjadi selanjutnya bapakku salah urutan dalam mengadzani ku otomatis suara ramai mulai membahana di ruangan itu (mulai dari yang ketawa marah dan menyadari betapa groginya pada saat itu) dan akhirnya memulai lagi dari awal (momen terlucu pertamaku) dan ingin rasanya aku menjewer mulut bapak ku yang salah dalam ber adzan tp untungnya hal itu sudah dilakukan oleh kedua orang tua dari ibu dan ayahku  hahhahaah gud job grand ma grand pa luv u all..

bersambung di chapter selanjutnya masih banyak cerita tentang diriku sempatkan kalian membacanya ya
READ MORE - titik terang semu part 1 (nongol ke bumi entah berantah)

link

lihat
READ MORE - link